2
Jika kita tanya soal Keunggulan atau kelebihan dari Open Source ini, mungkin sudah jelas dan banyak tentunya keunggulan keunggulan dari Open Source ini, saya akan mengutarakan atau membahas beberapa kelebihan dari Open Source ini.

Sebelum anda membaca kelebihan atau keunggulan dari Open Source ini alangkah baiknya anda membaca " Apa itu Open Source " terlebih dahulu, agar anda semakin paham dan mudah mengerti, karena anda perlu mengetahui apa itu Open Source terlebih dahulu sebelum membaca Artikel ini.

Kelebihan atau keunggulan Open Source


Saya akan jelaskan Beberapa Kelebihan atau Keunggulan dari Open Source ini :

1. GratisTentunya Gratis, anda tidak perlu membayar untuk mendapatkan Program-program Open Source di Internet, dan sekarang program Open Source mulai lengkap, dari Editing Video,Photo,Office dan banyak lagi. 
2. Tidak ada Virus
Tidak ada virus, kebanyakan virus tidak bisa berjalan di sistem Operasi berbasis Open Source seperi Linux,Unix dan sebagainya. 
3.Bisa dicopy atau Disebarluaskan
Ini tentu bisa di lakukan, karena program atau produk Open Source bersifat Free Licensi atau licensi gratis dan tidak memiliki ijin khusus untuk kepimilikan program Open Source ini. 
4.Bisa dikembangkan
Semua program Open Source dapat kita kembangkan sendiri,dan program Open Source mengijinkan bagi para penggunanya untuk bebas mengembangkan dan menyebar luaskan.

Masih banyak lagi kelebihan atau keunggulan dari Open Source ini, jika anda memiliki saran atau ingin menambahkan lagi anda bisa mengirim pendapat atau tambahan anda lewat komentar di bawah.


Post a Comment

  1. gan apa benar itu keunggulan open source tidak terkena virus ?,,, mestikah kita menginstall antivirus jika sudah tidak terkena virus ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terserah agan sih gan,, soalnya gak ada virus yang bisa jalan di Linux gan.. kalo ada paling sidikit banget, dan mungkin sulit ke ketemukan gan .. :D

      Delete

 
Top